Pengertian Jaringan Yang ada Internet

Salah satu cara untuk terhubung ke internet  adalah dengan menghubungkan komputer Anda  ke jaringan komputer yang terhubung ke internet. Cara ini banyak digunakan di perusahan, kampus-kampus, dan warnet-warnet. Sebuah komputer yang dijadikan server  (komputer layanan) di hubungkan ke internet. Komputer lain di jaringan tersebut kemudian dihubungkan ke server  tersebut. Biasanya komputer yang berfungsi sebagai server  dihubungkan dengan sebuah  Internet  Service Provider (ISP) melalui kabel telepon atau melalui antena. Sedangkan untuk menghubungkan komputer ke komputer server  dilakukan dengan menggunakan kartu LAN (LAN Card) dan kabel koaksial (UTP).


Biaya akses internet  dengan jaringan relatif lebih murah karena biaya koneksi ditanggung oleh beberapa komputer. Itulah sebabnya biaya yang Anda  keluarkan untuk meng-akses internet  dari warnet lebih murah daripada biaya akses dari rumah dengan menggunakan kabel telepon.

Jaringan WiFi 

Jaringan GPRS

Saluran Telepon Langsung (Dial Up)ng


Rangkuman
Cara untuk terhubung ke internet  adalah menghubungkan komputer Anda  ke jaringan komputer yang terhubung dengan internet .  Biasanya komputer yang berfungsi sebagai server  dihubungkan dengan sebuah  Internet  Service Provider (ISP) melalui kabel telepon atau melalui antena. Untuk menghubungkan komputer ke komputer server  dilakukan dengan menggunakan kartu LAN (LAN card) dan kabel koaksial (UTP).   Cara menghubungkan komputer Anda  ke internet  dengan menggunakan kabel telepon disebut dial up.  Dengan dukungan teknologi kompresi data kecepatan akses internet  dengan dial up dapat mencapai  4-5 kali dari biasa.  Sistem komunikasi bergerak diantaranya  berkat adanya teknologi GPRS.  Teknologi Wirelless Fidelity (WiFi) adalah teknologi jaringan tanpa kabel, menggunakan frekuensi tinggi pada spektrum 2,4 GHz. Televisi kabel  untuk menghubungkan komputer ke internet  telah banyak digunakan. Televisi kabel ini dinilai cocok terutama untuk pengguna internet  dari kalangan keluarga (rumah tangga). Kelebihan mengakses internet  dengan menggunakan jaringan TV kabel adalah dapat mengakses internet  setiap saat dan bebas dari gangguan telepon sibuk.
an GPRS

3 komentar:

thecybergal mengatakan...

Siap Sobat....

Kita satu warna... Mampir ke sini sobat...

http://thecybergal.blogspot.com/2010/07/win-xp-as-simple-router-network.html

Thank...

Hukum Islam mengatakan...

wah bagus sekali ya.....mantap

Ummiega mengatakan...

Mas, masalah IP dinamis diposting ya. Abis IPku sering ganti2.

Posting Komentar

Andri reborn ©2010Contact 081334203055. Design by :Andri reborn Sponsored by: Plat-N South Nasirab