Tertawa dan menangis

Pada suatu kerajaan ada sebuah kuda yang aneh.Setiap hari kuda itu hanya cemberut saja. Kemudian sipemilik kuda mengadakan sebuah sayembara yang isinya "Barang siapa yang dapat membuat kuda tersebut tertawa dan menangis akan mendapatkan 1000 keping uang emas".
Banyak cara yang dilakukan untuk membuat kuda tersebut tertawa,tetapi tidak satupun yang berhasil.Kemudian datang seorang pengembara dan mencoba,dan berhasil kuda tersebut tertawa terbahak-bahak.
Kemudian sipemilik menyuruhnya untuk membuat kuda tersebut menangis.Kemudian kuda tersebut menangis.Si pemilik heran lalu bertanya
"bagaimana kamu melakukannya?".Si pengembara menjawab
"begini,waktu saya bilang bahwa barang saya lebih besar daripada miliknya dia tertawa.Lalu waktu saya perlihatkan barang saya dia menangis karena barang saya lebih besar daripada miliknya".

0 komentar:

Posting Komentar

Andri reborn ©2010Contact 081334203055. Design by :Andri reborn Sponsored by: Plat-N South Nasirab