Atasi Flash Disk Properti Ada Folder Kosong

Beberapa hari saya mendapatkan masalah pada Flash disk saya. Seluruh file yang ada dalam Flash Disk saya hilang entah kemana, setelah saya telusuri dengan cara membuka semua hidden File dalam Flash Disk ditemukanlah sebuah Folder dengan nama "Folder000".

Pada awalnya saya bingung 
Folder apa ini..? Apa isinya..? apakah ini sebuah virus..? Kenapa di Hiiden oleh Windows..? Super Hidden lagi..!!!  

terus aku cek lewat Tool Folder Opsions ->view ->Show Hidden Terus Oke..dan aku liat hasilnya NOL,,,, tetap tidak kelihatan Folder yang sembunyi,, Setelah itu aku cek lagi lewat Run ->CMD -> ketik (J:(letak drive Flash Disk)) enter trs (dir) enter ,, ternyata hasilnya NOL alias NOT FOUND,, tidak terbaca oleh lagi,, Aku ceklagi lewat Speed Comender,,, tetap tidak kelihatan folder yang sembunyi,,,


Pada akhirnya setelah puter2 di google ketemu caranya yaitu yang pertama instal ACDSee dan akhirnya kelihatan folder dengan nama Folder000 persis properti dengan kapasitas Flasdisk yang hilang,, stelah itu tinggal hilangkan atribut hidden disitu tetap lewat di ACDSee

Nah setelah kelihatan folder nama aneh tersebut,,, setelah dibuka ternayta muncul file yang  formatnya CHK

Apa File CHK itu?
Setelah saya selidiki dan mencari info tentang file ini, ternyata saya mendapatkan kesimpulan bahwa seluruh File-file penting saya (mulai dari gambar, music, Video, Word, dll) berubah menjadi file berekstensi CHK dengan penamaan yang terurut. Kapasitas file-file saya yang asli ternyata sama dengan jumlah kapasitas file tersebut.

Hal ini diakibatkan terjadinya kerusakan / error (bad sector) pada Flash Disk kita, sehingga Windows dengan sengaja mengganti File-File saya menjadi File berekstensi CHK. Tujuannya mungkin agar sector yang error tersebut tidak digunakan kembali.

Kemungkinan besar karena seringnya saya mencabut Flash Disk tanpa "Remove Safely USB", semua ini karena VIRUS,,,, huh,,,,

Bagaimana Mengembalikan File kita?
Nah,, akhirnya saya mendapatkan solusi, semua ini berkat mbah Google yang selalu membantu saya, ternyata file CHK tersebut dapat direcovery dengan bantuan beberapa software.

Nama Software tersebut yaitu UnCHK. Jadi inti aplikasi ini adalah mengembalikan semua file kita yang dirubah menjadi file berekstensi CHK.

Caranyapun sangat mudah kita tinggal meletakkan Aplikasi UnCHK ini didalam "Folder000", setelah itu jalankan aplikasinya dan,,BOMMM seluruh File yang berekstensi CHK berubah menjadi file-File lama kita.


0 komentar:

Posting Komentar

Andri reborn ©2010Contact 081334203055. Design by :Andri reborn Sponsored by: Plat-N South Nasirab